Top 7 Tempat Wisata Terindah di Indonesia

wisata

Kepulauan Indonesia adalah kumpulan pulau yang menyimpan harta tak terhitung dalam keragaman budaya, lanskap, dan kota. Dengan hampir 13.500 pulau di bawah yurisdiksinya, Indonesia menawarkan petualangan untuk semua orang, mulai dari menjelajahi kuil kuno dan mendaki gunung berapi aktif untuk menyelam di perairan yang sebagian besar tak tersentuh. Anda dapat menjelajahi jalan-jalan Jakarta yang sibuk, atau mundur selangkah dengan kunjungan ke desa-desa terpencil di Tana Toraja; menikmati kebahagiaan Bali, atau berhadapan langsung dengan Anak Krakatau yang bergejolak. Apa pun yang Anda pilih, pengalaman pasti akan menjadi salah satu yang penuh dengan kekaguman dan penghargaan untuk sebuah negara yang kaya akan sejarah dan keindahan alam seperti ini.

Pantai Bali

Bagi banyak orang, Bali adalah pantai. Tempat liburan yang paling terkenal di Indonesia, Bali memiliki sejumlah landmark budaya dan tradisi yang membuat kunjungan di sini berharga. Tapi siapa pun yang bepergian ke Bali akan memiliki pasir hangat dan air biru di pikiran mereka, dan pulau itu tidak mengecewakan. Kuta adalah pantai yang paling terkenal, dan sangat bagus untuk mereka yang suka menggabungkan matahari, berselancar, dan bersosialisasi. Karena popularitasnya, Anda tidak akan menemukan kekurangan restoran dan kegiatan di sini. Jika Anda mencari sesuatu yang sedikit lebih tenang dan kurang ramai, Nusa Dua masih merupakan keindahan, tetapi menarik lebih sedikit wisatawan. Sanur adalah tempat untuk pergi untuk sedikit lebih banyak budaya serta olahraga air yang bagus.

Borobudur

Kuil kuno ini adalah salah satu landmark paling terkenal dan paling penting secara budaya di Indonesia. Borobudur dibangun pada abad ke-8 dan dibangun dalam bentuk mandala Buddha tradisional. Ini adalah situs Warisan Dunia UNESCO, dan dianggap sebagai salah satu situs Budha terbesar di dunia. Candi besar itu terlupakan selama berabad-abad, ketika diyakini bahwa banyak penduduk pindah ke Jawa timur karena letusan gunung berapi. Tapi ditemukan kembali pada 1800-an dan, hari ini, adalah salah satu daya tarik utama di Jawa. Kunjungi saat matahari terbit untuk menyalakan obor di kuil dan untuk menyaksikan pengalaman menakjubkan saat kompleks bermandikan sinar matahari. Borobudur terletak di dekat Yogyakarta , sebuah kota Jawa kuno yang dikenal karena persembahan budaya dan sejarahnya yang kaya.

Orangutan Kalimantan

Tidak ada perjalanan ke Indonesia akan lengkap tanpa melihat beberapa orangutan, dan Kalimantan adalah tempat yang bagus untuk mengunjungi makhluk-makhluk yang indah dan terancam punah ini. Meskipun orangutan masih hidup di alam liar, beberapa tempat perlindungan menyelamatkan dan melindungi orangutan karena pembangunan lahan melanggar habitat alami mereka. Taman Nasional Tanjung Puting di Kalimantan, Kalimantan, adalah rumah bagi populasi orangutan terbesar di dunia, serta primata, burung, dan reptil lainnya. Jika Anda tidak sampai ke Kalimantan, Anda juga dapat melihat orangutan di Pusat Orangutan Bohorok di Bukit Lawang, sebuah desa wisata di hutan Sumatra.

Kepulauan Gili

Kepulauan Gili adalah daya tarik utama di Lombok , yang telah meningkat popularitasnya di kalangan backpacker dan wisatawan dalam beberapa tahun terakhir. Pulau-pulau yang indah ini menawarkan pantai yang menyaingi Bali dalam keindahannya, serta kesempatan untuk menyelam dan bahkan snorkeling di tempat kudus kura-kura. Jika Anda mencari lebih banyak aksi penyu, Anda bisa melihat penangkaran penyu dimana ratusan makhluk ini lahir setiap tahun. Kayak juga populer di Gili, dan jika Anda mencari tempat untuk terhubung kembali dengan pikiran dan tubuh Anda, Anda akan menemukan beberapa opsi untuk kelas yoga. Kepulauan Gili menyediakan alternatif yang lebih santai, meskipun masih merangsang, ke Bali yang populer.

Taman Nasional Komodo

Siapa yang tidak pernah bermimpi melihat seekor naga setidaknya sekali dalam hidup mereka? Komodo Indonesia bukan makhluk mitos, namun mereka adalah hewan yang ganas dan mematikan. Taman Nasional Komodo, sebuah situs Warisan Dunia UNESCO, meliputi lima pulau utama dan sejumlah pulau yang lebih kecil, serta wilayah laut di sekitarnya. Perairan dari pulau-pulau ini adalah beberapa yang terkaya dan paling beragam di dunia. Komodo adalah bintang pertunjukan pada setiap kunjungan ke taman, tetapi pengunjung juga dapat mendaki, snorkeling, pergi kano, atau mengunjungi desa-desa kecil di pulau-pulau. Pengunjung harus tiba dengan perahu, dan ada biaya masuk ditambah biaya tambahan untuk transportasi, layanan pemandu, dan kegiatan lainnya.

Hutan Monyet Sakral, Ubud

Ubud adalah jantung budaya Bali, dan di sini Anda akan menemukan Hutan Monyet Suci, sebuah ruang yang tenang di mana Anda dapat merasakan keagungan kuno pulau ini. Di kuil Hindu ini, Anda akan melihat banyak kera ekor panjang, sejenis monyet yang biasa terlihat di seluruh Asia Tenggara . Kuil ini juga membuat kunjungan yang menarik karena Hindu Bali menggabungkan aspek dari beberapa agama yang berbeda, membuatnya unik di antara jenis-jenis Hinduisme yang dipraktekkan saat ini. Hutan ini dekat Padangtegal , sebuah desa kecil yang telah menarik seniman dari semua varietas selama bertahun-tahun, dan kuil, kesenian, dan latar belakang alam yang menakjubkan membuat perjalanan ke hutan dan desa harus dilakukan di Bali.

Gunung Bromo

Indonesia duduk di Ring of Fire, area dengan beberapa gunung berapi paling aktif di dunia. Banyak gunung berapi di negara itu, seperti Gunung Merapi, terkenal karena letusannya yang kejam dan kecantikannya yang menakjubkan, tetapi berbahaya. Gunung Bromo adalah salah satu yang paling terkenal, sebagian besar berkat pemandangan luar biasa, terutama ketika terlihat berdiri di atas kaldera saat matahari terbit. Puncak Bromo tertiup angin dalam letusan, dan Anda masih bisa melihat asap putih memuntahkan dari gunung. Gunung api adalah bagian dari Taman Nasional Bromo Tengger Semeru , yang juga termasuk Gunung Semeru , puncak tertinggi di Jawa. Taman ini adalah rumah bagi orang-orang Tengger, sebuah kelompok etnis terpencil yang menelusuri nenek moyang mereka kembali ke kerajaan Majapahit kuno.