Sejarah Teknologi Mobil Dari Masa ke Masa

Sejarah Teknologi Mobil Dari Masa ke Masa. Sejarah awal mobil dapat dibagi menjadi beberapa era, berdasarkan pada sarana propulsi yang lazim. Periode selanjutnya ditentukan oleh tren dalam gaya, ukuran eksterior, dan preferensi utilitas.Pada 1769, mobil bertenaga uap pertama yang mampu mengangkut manusia dibangun oleh Nicolas-Joseph Cugnot. Pada 1808, François Isaac de Rivaz merancang mobil pertama yang ditenagai oleh mesin pembakaran internal yang dipicu oleh hidrogen.

Teknologi Mobil

Teknologi Mobil

Pada tahun 1870 Siegfried Marcus membangun mesin pembakaran bertenaga bensin pertama, yang ia tempatkan pada kereta dorong, membangun empat Teknologi Mobil bermesin pembakaran yang semakin canggih selama rentang 10 hingga 15 tahun yang mempengaruhi mobil selanjutnya. Marcus menciptakan mesin pembakaran dua siklus. Inkarnasi kedua mobil pada tahun 1880 memperkenalkan mesin empat siklus bertenaga bensin, desain karburator yang cerdik dan pengapian magneto.

Dia menciptakan dua model tambahan yang semakin menyempurnakan desainnya dengan kemudi, kopling, dan rem. The empat stroke bensin (bensin) mesin pembakaran internal yang masih merupakan bentuk yang paling umum dari propulsi otomotif modern telah dipatenkan oleh Nikolaus Otto . Mesin diesel empat langkah yang serupa ditemukan oleh Rudolf Diesel . Sel bahan bakar hidrogen , salah satu teknologi yang dipuji sebagai pengganti bensin sebagai sumber energi untuk mobil.

Ditemukan pada prinsipnya oleh Christian Friedrich Schönbein pada tahun 1838. Mobil listrik baterai berawal dari Ányos Jedlik , salah satu penemu motor listrik , dan Gaston Planté , yang menemukanbaterai timbal-asam pada tahun 1859. Pada tahun 1885, Karl Benz mengembangkan mobil bertenaga bensin atau bensin. [2] Ini juga dianggap sebagai kendaraan “produksi” pertama karena Benz membuat beberapa salinan identik lainnya.

Bagaimana sejarah teknologi mobil ditemukan?

Mobil ini didukung oleh satu silinder empat-stroke engine Pada tahun 1913, Ford Model T , yang dibuat oleh Ford Motor Company lima tahun sebelumnya, menjadi mobil pertama yang diproduksi secara massal pada jalur perakitan yang bergerak . Pada 1927, Ford telah memproduksi lebih dari 15.000.000 mobil Model T.Sejarah awal mobil terkonsentrasi pada pencarian unit daya portabel yang dapat diandalkan untuk mendorong kendaraan.

Abad 17 dan 18 Ferdinand Verbiest. Anggota misi Yesuit di Cina, membangun kendaraan bertenaga uap sekitar tahun 1672 sebagai mainan untuk Kaisar Cina. Mobil itu berskala kecil dan tidak dapat mengemudikan pengemudi, tetapi sangat mungkin merupakan kendaraan bertenaga uap pertama yang berfungsi Kendaraan self-propelled tenaga uap cukup besar untuk mengangkut orang dan kargo pertama kali dirancang pada akhir abad ke-18.

Nicolas-Joseph Cugnot mendemonstrasikan yang lebih keras. Sebuah traktor artileri bertenaga uap eksperimental , pada tahun 1770 dan 1771. Karena desain Cugnot terbukti tidak praktis, penemuannya tidak dikembangkan di negara asalnya Prancis. Pusat inovasi bergeser ke Britania Raya. Pada 1784, William Murdoch telah membangun model kerja kereta uap di Redruth [5] dan pada 1801 Richard Trevithick menjalankan kendaraan berukuran penuh di jalan-jalan di Camborne.

Baca juga : Tips dan Trik Teknologi Baru untuk Bisnis!

Abad ke-20 Pra Perang Dunia II Kendaraan jalan bertenaga uap, baik mobil maupun wagon, mencapai puncak pengembangannya pada awal 1930-an. Dengan boiler ringan yang mengepul cepat dan desain mesin yang efisien. Mesin pembakaran internal juga berkembang pesat selama Perang Dunia I, menjadi lebih mudah dioperasikan dan lebih andal.

Pengembangan mesin diesel berkecepatan tinggi dari tahun 1930 mulai menggantikan mereka untuk gerbong, dipercepat di Inggris oleh perubahan pajak membuat gerbong uap tidak ekonomis dalam semalam. Meskipun beberapa desainer terus menganjurkan tenaga uap, tidak ada perkembangan signifikan dalam produksi mobil uap terjadi setelah Doble pada tahun 1931. Demikianlah sejarah teknologi mobil semoga bermanfaat.

 

Leave a Reply