Bagaimana Caranya Menjadi Pekerja Paling Populer di Kantor?

Bagaimana Caranya Menjadi Pekerja Paling Populer di Kantor? Pertanyaan seperti ini sering menjadi pertanyaan besar saat Anda baru memulai kerja di salah satu kantor. Menjadi populer dengan rekan kerja bukanlah semacam itu kompetisi Mean Girls untuk menjadi wanita paling keren di kantor. Mendapatkan popularitas di sembilan sampai lima Anda tidak akan membuat Anda mendapatkan kursi terbaik di kafetaria perusahaan atau pasukan peniru gaya yang bersembunyi di ruang kantor. Tapi, kata ahli karir Monster Vicki Salemi , “selalu bermanfaat untuk disukai dan dihormati di tempat kerja. Bahkan, ini harus menjadi salah satu prioritas utama Anda selain melakukan pekerjaan yang berkualitas.”

Pekerja Paling Populer

Pekerja Paling Populer

Mengapa? Seperti yang dijelaskan, Pekerja Paling Populer memiliki kualitas yang menambah nilai luar biasa bagi organisasi mereka dan bahkan resume mereka. “Sebagai mantan rekrutmen perusahaan, saya telah melihat banyak manajer perekrutan memperpanjang tawaran pekerjaan untuk kandidat yang disukai lebih dari kandidat lain,” katanya. “Menjadi disukai dan dihormati sangat berharga bagi karir Anda baik dalam pekerjaan Anda saat ini dan pada wawancara kerja juga.” Cara-cara seperti ini sangat mudah dicari di Android Anda.

Jadi di sini, pakar kami memberi Anda gerakan yang akan mengubah Anda menjadi Pekerja Paling Populer di tempat kerja — dan semua kejayaan karir yang menyertainya.

Tawarkan untuk membantu.

Jika Anda melihat rekan kerja yang stres, masuk dan simpanlah hari itu. “Menjadi pemain tim klasik – orang yang mendukung dan berakar untuk rekan kerja,” katanya. “Langkah ini akan memposisikan Anda untuk benar-benar mendapatkan sisi baik mereka. Lagi pula, siapa yang tidak akan menyukai seseorang yang akan membantu mereka?”

Tetapi semua perbuatan baik bahkan perbuatan yang membuat Anda jatuh cinta kepada orang lain — tidak seharusnya datang dengan motif tersembunyi. “Ya, Anda ingin mnejadi Pekerja Paling Populer dan disukai pimpinan, tetapi harus ada rasa keaslian di balik tawaran Anda,” kata Salemi. “Jika tidak, kolega akan dapat melihat kefasihan Anda satu mil jauhnya dan pada akhirnya akan menjadi bumerang.”

Jangan menjadi jorok.

Peringatkan Salpeter, “Jika rekan kerja Anda mulai mempertanyakan pilihan mereka dalam mempekerjakan Anda begitu Anda membuang barang-barang Anda di seluruh meja Anda, berhati-hatilah!” Pindai lingkungan kerja Anda untuk melihat apakah rekan-rekan Anda rapi dan bersih — atau gagasan mereka tentang meja yang dihias dengan baik tidak dapat melihat dari balik tumpukan kertas dan pernak-pernik yang menjulang tinggi.

“Jika tidak ada orang lain yang memiliki barang atau foto pribadi, pertimbangkan untuk menjaga daerah Anda dari hal-hal semacam itu,” saran Salpeter. “Dan jangan tinggalkan makananmu atau memperpanjang barang-barang pribadimu ke ruang orang lain.”

Bermurah hati dengan pujian  dan jadilah tulus.

Cara menjadi Pekerja Paling Populer selanjutnya yaitu jika Anda tidak memiliki sesuatu yang baik untuk dikatakan, katakan apa-apa. Tetapi jika Anda dapat menyanyikan pujian rekan kerja Anda, nyanyikan lagu itu dengan keras dan jelas. “Ingat bahwa menjadi otentik adalah kuncinya,” kata Salemi. “Jangan memuji orang jika Anda tidak benar-benar serius, dan Anda tentu saja tidak boleh melontarkan pujian setiap hari dalam seminggu.

Sebaliknya, akui sesuatu yang mereka lakukan dengan baik — tidak seperti bos.” Tunjukkan penampilan baik mereka dengan cara halus, seperti, “Saya pikir Anda melakukannya dengan sangat baik dengan presentasi itu! Kerja bagus,” kata Salemi.

Apa yang Biasanya Bisa Mengubah Anda Menjadi Pekerja Paling Populer di Kantor?

Hindari percakapan telepon yang keras.

Punya kantor terisolasi Anda sendiri? Obrolan. Tetapi jika Anda memanggil bilik rumah dari pukul sembilan hingga lima, mungkin sudah waktunya untuk menyalurkan air. “Di ruang kerja terbuka yang begitu umum hari ini, hampir tidak mungkin untuk menghindari percakapan telepon pribadi rekan kerja,” jelas-nya.

Baca juga tentang Bisnis Rumahan Paling Populer Tahun Ini, di sini banyak sekali ide bisnis yang bisa Anda coba untuk menjalankan bisnis rumahan.

Jadi, “jika memungkinkan, tetaplah mengirim SMS ketika benar-benar diperlukan untuk berhubungan dengan orang-orang di luar tempat kerja. Jangan menjadi pembicara yang keras yang tidak dapat dimiliki setiap orang di kantor. Bonus tambahan untuk mempertahankannya? Seluruh kantor tidak akan mengetahui rahasia kehidupan pribadi Anda. ” Dan pastinya akan menjadikan Anda sebagai Pekerja Paling Populer di tempat kerja Anda.