Panduan Bagi Pemula Menjadi Fotografer Profesional

Panduan Bagi Pemula Menjadi Fotografer Profesional – Keyakinan itu layak diberi bobot dalam emas di arena mana pun. Sebagai seorang fotografer, tidak ada yang seperti mengetahui Anda mampu “mendapatkan kesempatan.” 

Fotografer Profesional

Fotografer Profesional

Menurut informasi terkini ada banyak cara untuk mendapatkan kepercayaan pada kemampuan Anda sebagai seorang fotografer profesional. Berikut adalah beberapa yang saya temukan sangat membantu selama bertahun-tahun. Mereka akan membantu Anda bersiap untuk setiap tembakan dan siap untuk mendapatkan pengaturan Anda tepat dalam sepersekian detik. Jangan ragu untuk menambahkan ide lain di bagian komentar di bawah ini!

Simpan Notebook Atau tidak

Terutama di awal, saya sarankan membuat notebook yang terorganisir dengan baik. Saya masih punya satu yang saya sering mencatat. Anda dapat memperlakukan ini seperti catatan perjalanan dari pengalaman Anda, tempat Anda menyimpan catatan, menetapkan tujuan, menempelkan foto-foto yang Anda temukan yang menginspirasi Anda, dll.

Anda akan terkejut betapa banyak fotografer melakukan ini. Saya akan mengatakan setidaknya 50% dari teman-teman fotografer saya yang sukses masih memiliki notebook semacam ini dan sering menggunakannya. Saya akan menyebutkan sedikit lebih banyak ketika kita beralih ke tips lainnya.

Penting untuk mengakui bahwa bagi sebagian orang, itu bukan thang mereka dan saya benar-benar mengerti. Bagi sebagian orang itu menambah stres dan tekanan pada sesuatu yang seharusnya menyenangkan. Jika Anda termasuk dalam kategori itu, selesaikan langkah pertama dan teruskan ke kiat lain di pos.

Bagaimana Cara Menjadi Fotografer Profesional?

Sering Memotret

Jika Anda benar-benar ingin mendapatkan kepercayaan diri, Anda harus keluar menembak sebanyak yang Anda bisa. Mungkin setiap hari pada jam makan siang Anda. Jika hanya itu satu-satunya jendela yang harus Anda masukkan, baik-baik saja. Hanya keluar menembak sering dan konsisten.

TIDAK ADA yang dapat menggantikan manfaat dari keluar dan menembak sesering mungkin. Lagipula, berlatih menjadi sempurna.

Bidik dalam Kondisi yang Berbeda

Anda tidak hanya harus memotret secara teratur, Anda juga harus memotret dalam kondisi yang berbeda sesering mungkin untuk membiasakan diri dengan mereka. Sering kali sebagai fotografer kita mencari cahaya datar yang bagus, mudah, dan tidak akan memberi kita bola lengkung (yaitu bayangan terbuka atau hari mendung). 

Namun kenyataan dari fotografi adalah bahwa Anda tidak selalu memiliki begitu banyak kendali, sehingga Anda harus siap untuk apa pun dan segala sesuatu pada waktu tertentu.

Misalnya: mungkin satu minggu Anda berlatih memotret subjek yang memiliki cahaya latar dan berikutnya Anda keluar dan memotret dalam cahaya rendah. Keluar dan tembak, tembak, lalu pulang dan catat apa yang Anda pelajari setiap hari di bagian yang sesuai dengan buku catatan Anda.

Tetapkan Tujuan

Apakah ada teknik tertentu yang ingin Anda pelajari? Mungkin ada bidikan yang Anda lihat dan Anda ingin berusaha untuk mencapai hasil yang serupa. Tulis tujuan Anda di buku catatan Anda dan catat sejauh mana Anda telah sampai.

Biarkan orang tahu bahwa Anda sedang mengerjakan sesuatu yang baru dan meminta umpan balik dari mereka dan segala tip yang mungkin mereka miliki. Kemudian keluar dan berlatih seperti orang gila sampai Anda menemukannya.

Baca juga : List Bisnis Rumahan Terbaik untuk Anda Coba

Pada akhirnya, kepercayaan adalah sebuah pilihan. Roma tidak dibangun dalam sehari dan juga keterampilan kita sebagai fotografer profesionalTapi saya benar-benar percaya bahwa dengan tips yang tercantum di atas, Anda dapat melambung di atas apa pun yang pernah Anda impikan adalah mungkin dan nikmati hasrat Anda akan fotografi dengan cara yang benar-benar baru!

Leave a Reply