Mendag sebut gerai Matahari tutup karena sepi pengunjung bukan penurunan daya beli KABAR TERBARU!

Berita hari ini terbaru memberikan update informasi Mendag sebut gerai Matahari tutup karena sepi pengunjung bukan penurunan daya beli.

Merdeka.com – PT Matahari Department Store Tbk berencana menutup dua gerai tokonya di Pasaraya Manggarai dan Pasaraya Blok M. Penutupan gerai ini disinyalir akibat daya beli yang mengalami penurunan.

Menteri Perdagangan, Enggartiasto Lukita menegaskan, tutupnya dua gerai tersebut bukan karena masalah daya beli menurun akan tetapi karena sepi pengunjung.

“Itu yang tutup, yang sepi yang buka yang ramai. Itu urusan kecerdasan buat apa dipertahankan yang sudah menurun, sama sekali tidak (daya beli menurun),” kata Mendag Enggar, di Balaraja, Selasa (19/9).

Untuk itu, Matahari akan memilih lokasi yang ramai pengunjung untuk meningkatkan penjualan. “Karena total secara keseluruhan Matahari turun karena memilih tempat yang lebih baik memilih tempat yang meningkatkan penjualan, karean kita lihat dengan mudah pabrik company,” jelas Mendag Enggar.

Dia meminta kepada pihak Hypermart agar koordinasi dengan Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (Aprindo) untuk bisa menyalurkan barang ke warung-warung tradisional dengan harga yang sama.

“Ini segera kita akan bahas dan Hypermart menyambut dengan baik tinggal kita menghitung saja kita rumuskan,” pungkasnya.

[sau]

Kabar terkini diberitakan oleh sumber informasi tentang Mendag sebut gerai Matahari tutup karena sepi pengunjung bukan penurunan daya beli.