Masa Depan Smartphone dan Teknologi Seluler

Masa Depan Smartphone dan Teknologi Seluler. Teknologi mobile berkembang dengan cepat, kata Userp ‘s Anouk Papillon. Tapi itu jauh melampaui kecepatan pemrosesan dan lebih banyak aplikasi. Tidak ada yang membantah fakta bahwa teknologi seluler telah mengubah hidup kita. Dan industri ini melampaui yang lain dalam hal tingkat pertumbuhan, termasuk teknologi online. Mampu mengurus tugas sehari-hari saat dalam perjalanan sekarang sepenuhnya diterima begitu saja.

Teknologi Seluler

Teknologi Seluler

Evolusi ponsel telah cepat, dan smartphone bahkan lebih cepat. Panggilan telepon pertama dibuat oleh Motorola pada tahun 1973, tetapi ketika smartphone pertama yang disebut Ericsson masuk ke pasar  teknologi seluler benar-benar lepas landas. Namun, yang menjadi sangat jelas adalah masih banyak yang akan datang. Teknologi, perangkat, dan aplikasi baru sedang dikembangkan dan dirilis; membuka lahan baru hari ini dan menunjukkan potensi besar untuk besok.

Lompatan Raksasa untuk Perangkat Keras

Bagi sebagian besar orang, masa depan teknologi seluler difokuskan pada perangkat yang dapat dikenakan. Banyak yang menyarankan bahwa perangkat untuk komunikasi dan fungsi seluler lainnya mungkin bukan ponsel sama sekali. Generasi terbaru smartwatches semua untethered, dan melakukan lebih banyak fungsi dari sebelumnya. Headset sudah nirkabel, dan mungkin akan segera dilepas juga. Lensa kontak yang lembut daripada gigi yang dipasang di kepala juga tidak berada di luar jangkauan imajinasi.

Beberapa ponsel konsep seperti ponsel lipat Motorola Piccolo dan Kyocera’s EOS telah dikembangkan oleh desainer kreatif. Fitur ponsel konsep termasuk proyektor hologram yang dikenakan di pergelangan tangan. Manset pergelangan tangan yang berfungsi penuh dan ponsel yang cukup fleksibel untuk dilipat atau diremas.

Gagasan bahwa hologram atau ponsel lunak dapat diperluas atau dikontrak agar sesuai dengan apa pun yang dilakukan individu adalah langkah berikutnya yang elegan. Dan peningkatan perangkat keras yang lebih sederhana sudah menjadi kenyataan.

Fungsi dan Fungsionalitas Baru

Mungkin faktor yang paling mencolok tentang perkembangan teknologi seluler adalah seberapa jauh ia akan berbaur dengan kehidupan sehari-hari kita . Contoh bagusnya adalah Internet of Things , istilah yang digunakan untuk menggambarkan jaringan perangkat yang memiliki fungsi elektronik dan terhubung ke Internet.

Teknologi dan jaringan seluler telah berkembang ke titik di mana Internet of Things akan menjadi mainstream. Dan berinteraksi dengannya dari perangkat pribadi Anda adalah bagian besar dari itu. Anda dapat memeriksa apakah Anda memiliki susu di kulkas atau mengubah rute mobil yang Anda kendarai sendiri, karena garis antara dunia fisik dan teknologi terus memburam.

Sudut VR / AR

Virtual Reality dan Augmented Reality juga diharapkan datang dengan teknologi mobile mereka sendiri. Aplikasi pendidikan dan pekerjaan juga menarik. Virtual Reality dapat membenamkan siswa dalam skenario apa pun yang mereka pelajari atau memungkinkan dokter untuk melihat dan melakukan operasi jarak jauh.

Augmented Reality dapat memungkinkan siswa untuk mempelajari lebih lanjut tentang objek atau spesimen apa pun yang mereka fokuskan kamera perangkat mereka. Atau dapat menunjukkan hasil alternatif untuk sesuatu seperti banjir atau kebakaran. Koneksi tanpa batas dengan Internet of Things bukan satu-satunya cara perangkat mobile akan membuat hidup kita lebih mudah. Itu adalah cara mereka akan dihubungkan ke informasi yang berbeda juga.

Apa Dampak dari Semakin Pesatnya Teknologi Seluler Ini?

Semakin pesatnya teknologi seluler tidak akan memberi dampak buruk yang parah, selagi kita bisa mengontrol penggunaannya. Namun yang akan nampak jelas adalah gaya hidup modern akan semakin meningkat. Teknologi seluler hanya lebih cocok dengan kehidupan sehari-hari di masa depan daripada teknologi online.

Mungkin hanya itu saja yang bisa penulis bagikan dalam artikel kali ini mengenai masa depan smartphone dan teknologi seluler. Semoga informasi dalam artikel ini bermanfaat bagi Anda.