LALU LINTAS GUNUNGKIDUL : Jalur Maut Merata di Seluruh Wilayah | Gunung Kidul BERITA KORAN

Berita hari ini tentang LALU LINTAS GUNUNGKIDUL : Jalur Maut Merata di Seluruh Wilayah | Gunung Kidul.

Lalu lintas Gunungkidul, jumlah korban kecelakaan lalu lintas yang tewas meningkat

Solopos.com, GUNUNGKIDUL — Jumlah korban meninggal dunia akibat kecelakaan lalu lintas di Gunungkidul mengalami kenaikan. Jajaran Satlantas Polres Gunungkidul pun terus melakukan sosialisasi ketertiban berlalulintas untuk mengurangi risiko kecelakaan.

Baca Juga : LALU LINTAS GUNUNGKIDUL : Awal September, 57 Nyawa Meregang di Jalanan

Kepala Unit Laka Lantas, Polres Gunungkidul Iptu Kusnan Priyono menyampaikan selain masalah tren korban meninggal yang meningkat, terdapat pergeseran lokasi kecelakaan. Selama ini, lokasi rawan di dominasi di jalur-jalur utama seperti Jogja-Wonosari, Wonosari-Semin dan Wonosari-Tanjungsari. Namun, jalur sepi seperti di wilayah Tepus, Panggang dan Purwosari juga mulai memakan korban jiwa.

“Jadi sekarang lokasinya hampir merata dan tidak lagi terjadi di jalur yang ramai. Sebab jalur yang sepi pun dapat memakan korban jiwa,” katanya, Senin (19/9/2017).

Kasubag Humas Polres Gunungkidul Iptu Ngadino menambahkan, untuk menekan angka kecelakaan tidak hanya dilakukan dengan memasang spanduk keselamatan berlalulintas. Namun upaya tersebut juga dilakukan dengan memberikan pengarahan dan bimbingan terhadap keselamatan berlalulintas di sekolah.

“Upaya pencegahan atau sosialisasi keselamatan berkendara dilakukan sejak dini. Untuk itu, sasaran sosialisasi ditujukan ke anak-anak sekolah,” katanya.

Ditambahkan Ngadino, cara lain untuk menekan angka kecelakaan juga dilakukan dengan rutin menggelar razia. “Tujuan razia sebagai sarana mengingatkan pengendara untuk tertib lalulintas sehingga angka kecelakaan dapat dikurangi,” katanya.


lowongan pekerjaan
PT. SUMBER JAYA BAN, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Cerita aneh menurut sumber informasi tentang LALU LINTAS GUNUNGKIDUL : Jalur Maut Merata di Seluruh Wilayah | Gunung Kidul.