Keistimewaan Smartphone Teratas Tahun Lalu

Keistimewaan Smartphone Teratas Tahun Lalu. Tahun lalu merupakan spanduk untuk inovasi ponsel cerdas. Rasanya seperti industri mengambil istirahat dari membawa fitur baru. Karena sebagian besar perusahaan hanya membawa lebih banyak konsumen dari apa yang sudah ada di luar sana.

Keistimewaan Smartphone

Keistimewaan Smartphone

Namun, beberapa tren menarik dimulai dan menjadi lebih jelas tahun lalu. Dan kami berharap kami akan melihat lebih banyak lagi di tahun ini. Beberapa keistimewaan ponsel pintar ini menjanjikan pengalaman yang lebih baik kepada konsumen. Dan kami pasti akan melihatnya muncul di handset masa depan. Berikut ini beberapa keistimewaan smartphone tahun lalu:

Tampilan rasio tampilan 18: 9

Secara historis sebagian besar ponsel berfitur menampilkan dengan rasio aspek 16: 9. Ini adalah rasio standar untuk televisi layar lebar dan film layar lebar di bioskop, jadi masuk akal bagi ponsel untuk menggunakan ukuran yang sama untuk memutar film di layar kecil. Namun, pada tahun 2017 sejumlah smartphone besar pindah ke rasio 18: 9.

Layar 18: 9 mendapat peningkatan yang lebih besar hanya beberapa minggu setelah peluncuran LG G6 dengan rilis Samsung Galaxy S8 dan S8 Plus . Kedua ponsel menggunakan aspek rasio itu (yah, secara teknis adalah 18,5: 9) dan Samsung menjadikannya nilai jual yang besar. The “Infinity Display” memungkinkan Galaxy S8 dan S8 Plus memiliki ruang bezel yang sangat sedikit sambil meningkatkan luas layar. Sejak peluncuran ponsel LG dan Samsung, kami telah melihat aspek rasio 18: 9 (atau 2: 1, jika Anda ingin menggunakan rute tersebut) pada banyak ponsel lainnya, seperti Samsung Galaxy Note 8 , LG V30 , OnePlus 5T , dan banyak lagi.

Tampilan 18: 9 masih memiliki masalah dengan beberapa film dan acara TV. Meskipun konten yang disesuaikan dengan format baru mulai keluar, rasio aspek standar masih 16: 9. Itu berarti banyak konten yang harus direntangkan agar sesuai dengan layar atau menggunakan letterboxing untuk mencegah distorsi. Tampaknya ini menjadi masalah kecil bagi konsumen, karena ada peningkatan penerimaan format 18: 9 di smartphone. Semua orang suka layar yang lebih besar. Jika itu tidak benar-benar membuat ponsel lebih besar, bahkan lebih baik.

Layar smartphone 120 Hz – grafis tampak lebih baik

Pusat inovasi smartphone 2017 lainnya di layar, tetapi jauh kurang umum dibandingkan aspek rasio 18: 9. The Razer Phone , yang diluncurkan pada awal November, mungkin smartphone yang paling terkenal untuk mendukung layar dengan refresh rate 120 Hz, bukannya normal 60 Hz. Beberapa smartphone bermerek Sharp’s Aquos (umumnya hanya tersedia di Asia) juga telah menambahkan dukungan untuk refresh rate 120 Hz. Menampilkan 120Hz adaptif: masa depan atau hanya gimik?

Kenapa ini masalah besar? Refresh rate layar mengacu pada seberapa cepat ia dapat memperbarui gambar setiap detik. Secara teori, jika layar Anda memiliki tingkat penyegaran yang lebih tinggi, gambarnya harus lebih halus dan lebih jelas, bahkan saat menggulir pada ponsel cerdas Anda.

Dan tahun ini, kita mungkin akan melihat lebih banyak smartphone dengan dukungan yang lebih baik untuk pengalaman realitas virtual dan augmented. Kami juga akan melihat lebih banyak headset VR berdiri sendiri yang menggunakan perangkat keras ponsel pintar di dalam, menjalankan game berbasis Android. Memiliki refresh rate yang lebih tinggi untuk display ini akan membuat aplikasi VR dan AR terlihat lebih baik, dengan latensi yang lebih rendah. Dorongan Telepon Razer untuk menambahkan tingkat penyegaran yang lebih tinggi kemungkinan akan menghasilkan lebih banyak game dan smartphone yang berorientasi pada VR diluncurkan dengan harga yang sama pada layar mereka di tahun berikutnya.

Apa Kesimpulan dari Penjelasan di Atas Mengenai Keistimewaan Smartphone tahun lalu?

Tahun lalu bukanlah tahun yang sangat istimewa, tetapi ada kemajuan yang telah dibuat dalam membuat tampilan yang lebih besar dan lebih baik. Bersama dengan upaya pertama dalam menyingkirkan teknologi ponsel pintar. Tahun ini mudah-mudahan akan menawarkan setidaknya beberapa inovasi lagi.

Mungkin hanya itu yang bisa penulis bagikan dalam artikel kali ini mengenai keistimewaan smartphone tahun lalu. Semoga informasi dalam artikel ini bermanfaat bagi Anda.