Kantongi Izin dan Diketahui Aparat, LBH Jakarta: Instruksi Penyerangan Dilakukan Sistematis : Okezone News BERITA AKTUAL

Hari ini, telah terjadi peristiwa Kantongi Izin dan Diketahui Aparat, LBH Jakarta: Instruksi Penyerangan Dilakukan Sistematis : Okezone News.

JAKARTA – Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Jakarta memastikan tidak ada unsur komunisme dalam acara yang digelar di kantor LBH Jakarta, Minggu 17 September 2017. Hal ini menyusul tudingan yang dialamatkan kelompok massa yang menamakan Anti-Komunis, yang menggeruduk gedung LBH Jakarta, Menteng, Jakarta Pusat.

“Aparat kepolisian mulai dari Kapolsek Menteng, Kapolres Jakarta Pusat, Kabaintelkam Mabes POLRI, juga Kapolda Metro Jaya telah melakukan klarifikasi langsung, melihat semua bahan, mengawasi terus menerus dan mengakui serta menjelaskan kepada massa bahwa tidak ada acara yang berkaitan sama sekali dengan PKI atau Komunisme,” kata Direktur LBH Jakarta, Alghiffari Aqsa dalam keterangan tertulisnya, Senin (18/9/2017).

Menurutnya, banyak informasi hoax yang telah disiarkan, serta propaganda tuduhan yang mengada-ada dan telah diviralkan di media sosial.

“Instruksi-instruksi untuk menyerang LBH dilakukan secara sistematis dan meluas bahwa ini acara PKI, menyanyikan lagu genjer-genjer dan lain-lain. Padahal, sama sekali tidak ada, kami khawatir ini ditunggangi oleh pihak-pihak yang menghendaki chaos dan rusuh,” tambahnya.

Dijelaskan bahwa LBH-YLBHI merupakan rumah bagi masyarakat miskin buta hukum dan tertindas, semua kelompok mengadu dan meminta bantuan hukum.

Sementara itu, Ketua Bidang Advokasi YLBHI, Muhammad Isnur juga memastikan pihaknya tidak melakukan hal yang dituduhkan. Menurut dia, seminar yang diadakan bahkan sudah mengundang aparat penegak hukum dan beberapa perwakilan ormas lainnya.

“Kami sempat mengundang mereka. Tapi karena memang tidak diizinkan pada Sabtu kemarin akhirnya batal,” ujar Isnur di Kantor Komnas Perempuan, Senin (18/9/2017).

(feb)

(amr)

Hot update informasi disampaikan juga pada media Indonesia tentang Kantongi Izin dan Diketahui Aparat, LBH Jakarta: Instruksi Penyerangan Dilakukan Sistematis : Okezone News.