Inovasi Smartphone yang Ingin Dilihat 5 Tahun Lagi

Inovasi Smartphone yang Ingin Dilihat 5 Tahun Lagi. Ini adalah waktu yang lama dalam teknologi. Dan pada saat itu smartphone di sekitar kita semua mungkin terlihat dan terasa jauh berbeda pada kenyataannya.

Inovasi Smartphone

Inovasi Smartphone

Lima tahun yang lalu kita kagum pada iPhone 4 dan Nexus S , jadi inovasi apa yang dapat kami diharapkan dalam setengah dekade lagi?. Penulis menempatkan membuat daftar beberapa inovasi smartphone yang ingin dilihat pada 5 tahun mendatang. Berikut penjelasannya:

Sensor Canggih

Smartphone 3 tahun lalu dapat dibuka dengan sidik jari, dan pemindai iris hanya di sekitar sudut – tetapi masih banyak lagi yang bisa datang ke sini. Ponsel masa depan dapat mengenali Anda dengan nada suara Anda, pola mengetik Anda atau bahkan cara Anda berjalan. Membuang kebutuhan untuk pola dan PIN untuk kebaikan.

Kami ingin melihat lebih banyak sensor dan lebih banyak pemantauan termasuk juga (asalkan data tetap pribadi dan terlindungi dengan baik tentu saja). Bayangkan smartphone yang tahu bagaimana perasaan Anda atau dapat melihat tanda-tanda flu yang buruk sebelumnya misalnya. Atau yang dapat merekomendasikan makan malam yang sehat dan seimbang berdasarkan apa yang sudah terlihat Anda makan selama hari itu. Ada banyak potensi.

Layar Awal yang Cerdas

Ponsel saat ini telah dipersonalisasi oleh Google Now, Siri dan Cortana. Dan seiring berkembangnya teknologi perangkat lunak ini, para pembuat ponsel memiliki peluang untuk bergerak melampaui deretan ikon yang tenang yang menjadi layar utama hari ini. Pada 5 tahun ke depan layar utama harus dibuat dengan kecerdasan buatan canggih, menampilkan aplikasi dan bahkan layar di dalam aplikasi yang kemungkinan besar ingin kita gunakan. Ini tidak terlalu jauh dari aplikasi asisten digital hari ini, tetapi Anda dapat berharap untuk melihatnya jauh lebih maju dan intuitif (sebagian berkat sensor yang lebih canggih yang kami sebutkan sebelumnya).

Elektronik yang Bisa Dilipat

Saat ini banyak yang menunggu layar fleksibel untuk menjadi kenyataan. Dengan tepi melengkung dari flagships terbaru Samsung yang dapat ditekuk yang akan banyak terlihat di pasar mainstream. Pada 5 tahun ke depan banyak yang berharap ponsel akan dapat dilipat, dibengkokkan, dikerucutkan dan menyusut dengan berbagai cara, menyesuaikan dengan kebutuhan pengguna.

Ini mungkin sedikit ambisius untuk mengharapkan para produsen dunia untuk mencapai target ini dalam lima tahun ke depan. Tetapi nampaknya smartphone dari masa depan yang tidak terlalu jauh akan dapat berubah antara berbagai faktor bentuk dan ukuran sesuai permintaan.

Adakah Inovasi Smartphone Lainnya yang Banyak Diinginkan Para Konsumen?

Tidak Ada Lagi Baterai Mati

Masa pakai baterai masih menjadi masalah bagi banyak pemilik ponsel cerdas beberapa tahun terakhir. Dan jika kita menyingkirkan masalah ini sekali dan untuk semua, maka beberapa teknologi yang berbeda akan harus ditingkatkan. Pertama dan terutama, tentu saja, ada baterai yang lebih baik.

Paket yang bertahan lebih lama, mengisi ulang lebih cepat dan dapat bertahan lebih banyak siklus sebelum menurunkan (serta komponen telepon yang kurang menarik daya untuk memulai). Lalu ada pengisian nirkabel, bekerja setiap kali kita meletakkan ponsel kita (dan bahkan mungkin ketika kita tidak melakukannya). Begitu teknologi ini menjadi tersebar luas di kedai kopi, kantor dan pusat kebugaran, telepon Anda dapat diisi ulang sepanjang hari tanpa Anda harus berpikir tentang itu.

Semoga saja semua inovasi smartphone yang banyak diinginkan ini bisa terwujud 5 tahun mendatang. Dan kita bisa menikmati kinerjanya. Mungkin hanya ini yang bisa penulis bagikan. semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda.