Daftar Hal yang Jangan Diremehkan Saat Liburan

Daftar Hal yang Jangan Diremehkan Saat Liburan perlu diperhatikan oleh wisatawan. Siapa yang tidak suka pergi liburan? Rasanya, tidak ada orang yang mau mengakuinya karena liburan adalah kegiatan yang sangat menyenangkan. Selama liburan, kita bisa mengunjungi tempat-tempat baru yang mengagumkan, bertemu dengan orang-orang baru, belajar banyak hal, quality time bareng orang terdekat, melepas stres dan penat, sampai mendapatkan banyak uang seperti para travel blogger terkenal.

wisata liburan

wisata liburan

Tapi untuk mendapatkan kesenangan itu, tentunya kita tidak bisa melakukannya tanpa persiapan. Soalnya, ada beberapa hal yang dianggap sepele meskipun sebenarnya memiliki pengaruh besar terhadap momen liburanmu. Kalau kamu menyepelekannya, bisa saja momen liburanmu menjadi rusak dan tidak lagi berkesan baik. Jadi sambil book hotel murah di sekitar destinasi impiannmu, yuk kenali dulu hal-hal sepele yang sangat berpengaruh selama liburan berikut ini:

  • Pesan Tiket Pulang Pergi

Kamu kamu traveling pakai kereta api dan pesawat, sebaiknya jangan malas untuk memesan tiket perjalanan untuk pulang dan pergi sekaligus. Itu artinya, kamu pun harus membuat rencana perjalanan sebaik mungkin terlebih dahulu. Jika tidak, kamu bisa terlambat untuk pulang karena membeli tiket secara mendadak cukup sulit. Terkadang, kamu bisa kehabisan tiket atau harus merogoh kocek lebih dalam karena harga tiket yang melambung tinggi. Namun, hal ini tidak terlalu berlaku kalau kamu memang berniat backpacking.

  • Memesan Kamar Hotel Sejak Jauh Hari

Hal serupa juga berlaku untuk pemesanan hotel. Sebaiknya, kamu sudah  book hotel murah di destinasi yang akan dituju sejak jauh hari. Dengan begitu, kamu bisa memastikan kalau kamar hotel yang kamu inginkan sudah benar-benar tersedia dan langsung bisa ditempati sesampainya di sana. Kamu pun bisa langsung seger beristirahat begitu tiba di penginapan. Untuk pemesanan kamar hotel dengan penawaran harga terbaik dengan mudah, kunjungi saja situs reservasi.com.

  • Packing

Tidak semua traveller memandang penting seni mengemas barang sebelum atau sesudah traveling. Bahkan, banyak diantara mereka cenderung malas melakukannya sehingga hanya memasukan barang-barang ke dalam kerir atau koper secara asal-asalan. Hasilnya, ruang di dalam kerir pun tidak terpakai secara efektif. Ruang yang seharusnya bisa diisi lebih banyak barang pun tidak bisa lagi digunakan. Terkadang, hal ini juga membuat traveller mengalami kesulitan saat mencari barang tertentu. Sedangkan untuk kamu yang traveling menggunakan kerir, cara pengemasan barang yang tidak benar juga dapat membuat barang yang kamu bawa terasa semakin berat di pundak.

Makanya, teknik mengemas barang sangat penting untuk dipahami meskipun terkesan sepele. Beberapa cara pengeasan barang yang bisa kamu lakukan antara lain mengelompokan barang sesuai dengan fungsinya, menempatkan barang-barang dengan orgensi tinggi seperti P3K dan jas hujan di posisi paling mudah di ambil, mengatur posisi barang agar beban di dalam kerir terasa lebih seimbang, dan sebagainya.

  • Lupa Membawa Travel Adapter atau Terminal Listrik

Di jaman sekarang, gadget seperti smartphone dan kamera jadi peralatan yang sangat dibutuhkan selama liburan. Dengan adanya benda tersebut, kita bisa merekam momen-momen seru selama liburan, berkomunikasi dengan orang di rumah, memesan tiket pesawat dan kamar hotel di reservasi.com, mencari alamat, dan masih banyak lagi manfaat yang bisa dirasakan. Tapi apa artinya kedua benda tersebut jika kehabisan daya? Untuk itu, pastikan benda-benda elektronik tersebut selalu menyala selama liburan.

Beberapa benda yang dapat dipakai untuk membantu alat elektronik menyala adalah terminal listrik. Dengan adanya benda ini, kita bisa mengisi daya untuk beberapa gadget sekaligus dalam satu stop kontak listrik. Lalu jangan lupa juga membawa travel adapter, khususnya saat kamu akan liburan di luar negeri karena jenis socket dan voltage antar negara berbeda-beda. Agar listrik di negara lain bisa kamu gunakan, maka kamu membutuhkan universal travel adapter.

  • Membuang Sampah Pada Tempatnya

Ini dia hal yang sering dikesampingkan oleh para traveller yang tidak bertanggung jawab. Saat traveling, cobalah untuk lebih memerhatikan kebersihan sekitar, miniman dengan tidak membuang sampah milik sendiri secara sembarangan. Kebiasaan membuang sampah tidak pada tempatnya sangat berpotensi merusak lingkungan. Apalagi kalau kamu traveling ke tempat dengan aturan yang ketat seperti Singapura, kebiasaan membuang sampah sembarangan bisa membuat kamu terkena hukuman sehingga liburan pun menjadi berantakan. Jadi mulai sekarang, cobalah untuk membiasakan diri membuang sampah pada tempatnya.

Dengan selalu memerhatikan hal-hal diatas, dijamin kalau momen liburanmu bisa terasa lebih berkesan. Nah sekarang, waktunya buat rencana liburan dan jangan lupa ajak orang-orang terdekatmu untuk menghabisakan waktu libur bersama.

Lalu seperti yang sudah disebutkan di atas, pastikan untuk book hotel murah sejak jauh hari. Kamu bisa melakukannya di reservasi.com karena ada banyak kamar hotel di lokasi strategis yang bisa kamu pesan dengan penawaran harga terbaik.