Beberapa Fitur Utama yang Diharapkan Pada Smartphone Masa Depan

Beberapa Fitur Utama yang Diharapkan Pada Smartphone Masa Depan. Menyediakan fungsi tambahan pada smartphone, sekarang penting seperti browsing web, hiburan multimedia, permainan dll. Seperti komputer , namun dalam ukuran yang lebih kecil, hanya cukup muat di saku Anda. Ponsel pintar yang muncul di pasar sebagai alternatif untuk yang membawa fungsi utama untuk memperlancar komunikasi dua arah melalui teks atau panggilan.

Fitur Utama

Fitur Utama

Smartphone saat ini memiliki kemampuan tambahan lainnya termasuk lensa kamera berkualitas tinggi yang built-in, aplikasi seluler yang membantu produktivitas, streaming video serta konektivitas yang memungkinkan jutaan orang tetap terhubung saat bepergian. Lalu fitur utama apalagi yang harapkan untuk melihat dalam pengembangan ponsel pintar dalam waktu dekat?

Ini mungkin sulit diprediksi dengan akurasi karena evolusi teknologi cepat telah naik. Anda akan melihat di bawah ini beberapa fitur utama smartphone yang dapat menjadi titik fokus untuk pengembangan dalam waktu dekat.

Augmented Reality (AR)

Istilah ‘ augmented reality ‘ atau AR ketika digunakan dalam konteks teknologi komputer mengacu pada apa yang kita rasakan melalui indera kita. AR menyediakan lebih banyak informasi bagi kita pengguna dengan menggabungkan data komputer ke apa yang kita lihat dalam kehidupan nyata. Dengan menggunakan kamera di ponsel Anda, Anda dapat mengarahkannya ke suatu tempat ‘langsung’ untuk mendapatkan informasi yang mencakup di mana Anda dapat menemukannya.

Smartphone menjadi portabel berfungsi sebagai platform yang baik untuk AR untuk bekerja. Anda dapat mencabut telepon Anda untuk mendapatkan info terbaru dan relevan untuk apa yang Anda cari. Informasi yang Anda harus panggil dan tanyakan atau cari secara online sebelum keluar dari jangkauan Wi-Fi. Sebagian besar aplikasi AR yang tersedia sekarang menggunakan beberapa bentuk Global Positioning System (GPS) untuk memfasilitasi pencarian lokasi dan fitur ini kemungkinan akan berkembang lebih lanjut selama beberapa tahun mendatang karena potensinya. Jadi mengapa tidak di semua smartphone?

Tampaknya faktor pembatas utama adalah akurasi pengenalan terbatas untuk pandangan ‘langsung’ ketika kita mengarahkan lensa kamera kita ke tempat, gedung atau bahkan orang. Agar AR dapat bekerja dengan lancar dan dapat diandalkan, teknologi untuk mengenali tempat, benda atau orang harus memiliki standar tertentu. Salah satu contoh penggunaan AR melalui smartphone dapat ditemukan di sini . Berharap lebih banyak aplikasi semacam itu tersedia di pasar di tahun-tahun mendatang.

Layar Fleksibel

Mungkin segera terjadi di mana smartphone mampu menyediakan layar besar untuk menonton, memutar film dan game favorit Anda sambil mempertahankan ukuran yang dapat dipindah. Layar dapat dilipat dan dilipat, semua berkat teknologi Organic Light-Emitting Diode (OLED). Layar setipis kertas ini bahkan dapat memproyeksikan fitur masa depan smartphones/dari kedua sisi layar.

Sehingga Anda dapat menampilkan gambar atau video ke teman Anda di satu sisi sambil menggunakan yang lain sebagai kontrol. Lihat smartphone konsep ini oleh Ikev. Dengan fleksibilitas fisik seperti untuk smartphone, beberapa perusahaan bahkan memiliki rencana untuk membuat smartphone yang dapat dikenakan untuk masa depan.

Proyektor yang Di-Built

Jika layar fleksibel tidak cukup untuk mengimbangi layar kecil di smartphone mengapa tidak mengintegrasikan proyektor di dalamnya? Fitur ini adalah built-in Proyektor DLGA (Proyeksi Cahaya Digital). WVGA yang mampu memproyeksikan fitur masa depan smartphones/hingga 50 inci dalam ukuran pada 15 lumens. Apa gunanya ini? Nah, untuk satu hal, smartphone masa depan sebenarnya dapat diubah menjadi konsol game interaktif tanpa perlu layar TV.

Yang Anda butuhkan hanyalah permukaan yang datar. Alih-alih pengontrol fisik, Anda dapat menggunakan tubuh atau suara Anda. Mirip dengan Kinect, kamera pintar dan fungsi kontrol suara dapat menangkap gerakan dan perintah suara Anda untuk memungkinkan Anda berinteraksi dengan objek dan fitur masa depan smartphones / di layar yang diproyeksikan.

Tentu saja, Anda dapat membayangkan tingkat drainase pada daya tahan baterai smartphone Anda dan ada juga masalah lain dengan pencahayaan yaitu jumlah cahaya yang dihasilkannya. Proyektor internal untuk smartphone harus kecil, dan ketika paradoks duduk, semakin kecil proyektor, semakin sedikit cahaya yang dapat dihasilkan. Namun, dengan teknologi yang lebih baik, masalah seperti ini akan ditangani tepat waktu, menjadikan proyektor sebagai bagian dari pengalaman baru yang kini Anda dapat terlibat dengan ponsel cerdas Anda.

Kontrol Suara Seamless

Kontrol suara telah menerima banyak perhatian sejak Siri menjadi berita utama. Siri adalah salah satu fitur unggulan yang dimiliki salah satu smartphone ternama. Kontrol suara telah ada di banyak ponsel sebelumnya meskipun fungsi pengenalan suara adalah yang terbaik. Penelitian telah dilakukan untuk memajukan pengembangan kontrol suara, tetapi telah terbukti menjadi tugas terpenting.

Dengan aplikasi pengenalan suara yang baru ditingkatkan, Siri. Serta semakin besar kemampuan smartphone di tahun-tahun mendatang, kontrol suara yang mulus tampaknya menjadi tujuan yang layak. Itu, dikombinasikan dengan gerakan dapat membawa interaktivitas ke tingkat baru untuk ponsel cerdas dan penggunanya.

Layar 3D & Hologram

Untuk resolusi layar mungkin beberapa ponsel pintar sudah mencapai puncak. Namun, meski begitu, kita masih menginginkan lebih banyak lagi. Perusahaan seluler sekarang bergerak dari 2D fitur masa depan smartphone/ke 3D sebagai fitur masa depan smartphones / untuk layar smartphone .

Nah, jalan berikutnya mungkin bisa jadi proyeksi holografik. Intinya, proyeksi holografik berarti kombinasi 3D fitur masa depan ponsel pintar / dan proyeksi dari smartphone. Jika Anda ingin berbicara tentang potensi proyeksi holografik di smartphone, itu hebat.

Tampilan 3D dapat diintegrasikan dengan elemen gerakan ketika menyangkut interaksi pengguna dengan telepon. Misalnya, Anda dapat mengubah ukuran foto Anda dengan menggunakan tangan Anda untuk ‘menarik’ atau ‘memadatkan’ foto-foto holografik yang muncul di depan Anda, memindahkan objek dengan ‘mengambil’ mereka dari satu tempat ke tempat lain, dll.

Siapkah Anda untuk Menyambut Fitur Utama Smartphone yang Menarik di Masa Depan?

Sangat menyenangkan untuk mengharapkan fitur – fitur utama ini di smartphone masa depan kita. Bisakah pemasar mengeksploitasi detail pribadi sebuah fitur ponsel pintar untuk mendapatkan data yang akurat dan menarik.

Juga, dengan begitu banyaknya fitur utama di dalam ponsel kami akankah kasus ketergantungan total pengguna pada perangkat seluler mereka menjadi masalah? Setiap orang menunggu untuk melihat apa yang dapat ditawarkan oleh industri ponsel pintar, dan bagaimana orang-orang akan bereaksi terhadap munculnya fitur baru. Yang siap membantu Anda dalam menghadapi masalah sehari-hari.

Mungkin hanya ini yang bisa kami sampaikan dalam artikel ini mengenai fitur utama yang menarik dalam smartphone Anda di masa. Semoga artikel ini bermanfaat bagi pembaca.