Film G30S PKI Akan Dibuat Berdasarkan Generasi Milleneal TV NEWS

Berita hari ini tentang Film G30S PKI Akan Dibuat Berdasarkan Generasi Milleneal.

YOGYAKARTA – Panglima TNI Jenderal TNI Gator Nurmantyo menegaskan, tidak  ada larangan terhadap pemutaran film G30S PKI. Justru sebaliknya, film tersebut akan dibuat lagi berdasarkan generasi millenial atau sesuai dengan perkembangan teknologi terkini. Mengingat ada perbedaan era saat film itu dibuat dengan era sekarang.

“Saya tegaskan Presiden tidak melarang film G30S PKI dan film itu akan dibuat berdasarkan generasi millenneal,” tandas Gatot Nurmantyo usai ziarah ke makam Panglima Jenderal Soedirman di Taman Makan Pahlawan Kusumanegara, Yogyakarta, Selasa (19/9/2017).

Gatot menjelaskan, berdasarkan zaman dulu film  yang dibuat tersebut bagus, namun era sekarang tentunya berbeda. Diharapkan film itu dibuat dengan teknologi terkini, bukan hanya akan menarik orang untuk menontonya, tetapi  yang lebih penting lagi, masyarakat  tidak buta, melak , paham, dan waspada terhadap sejarah tersebut.

“Masa lalu kita punya masa kelam, jangan sampai masa kelam itu tidak terulang kembali. Bangsa ini sedang membangun, jangan sampai terhenti pembangunannya,” tandasnya.

Mengenai fakta sejarah G30S PKI yang perlu diluruskan, menurut Gatot masalah itu akan didiskusikan.

(pur)

Hot update informasi disampaikan juga pada situs berita tentang Film G30S PKI Akan Dibuat Berdasarkan Generasi Milleneal.