Cara Membuat Kompos yang Baik dan Benar

Cara Membuat Kompos yang Baik dan Benar – Kompos adalah hadiah yang terus memberi. Kurangi limbah makanan dan ubah memo Anda menjadi “emas hitam” yang akan memberi makan dan memperkaya kebun Anda. Beberapa kesalahpahaman umum tentang pengomposan di rumah adalah bahwa itu terlalu rumit, baunya lucu, dan berantakan. Ini semua benar jika Anda membuat kompos dengan cara yang salah. Pengomposan dengan cara yang benar adalah pendekatan yang sangat sederhana.

Cara Membuat Kompos
Cara Membuat Kompos

Cara Membuat Kompos tidak begitu sulit. Namun, jika Anda ingin melihat informasi seputar teknik berkebun, Anda bisa mengunjungi website kami. Cukup campurkan lapisan bahan organik dan sejumput tanah untuk membuat ramuan yang berubah menjadi humus pembangun tanah terbaik di sekitar. Anda kemudian dapat meningkatkan taman bunga Anda dengan kompos, berpakaian atas halaman Anda, memberi makan sayuran Anda yang sedang tumbuh, dan banyak lagi.

Jenis Pengomposan

Sebelum mulai menumpuk, kenali bahwa ada dua jenis pengomposan: dingin dan panas. Pengomposan dingin sama mudahnya dengan mengumpulkan limbah pekarangan atau membuang bahan organik di tempat sampah Anda (seperti kulit buah dan sayuran, ampas dan saringan kopi, dan kulit telur) dan kemudian mengumpulkannya dalam tumpukan atau tempat sampah. Selama satu tahun atau lebih, materi akan terurai.

Pengomposan panas adalah untuk tukang kebun yang lebih serius tetapi proses yang lebih cepat, Anda akan mendapatkan kompos dalam satu hingga tiga bulan selama cuaca hangat. Diperlukan empat bahan untuk kompos panas siap saji, nitrogen, karbon, udara, dan air.

Bersama-sama, barang-barang ini memberi makan mikroorganisme, yang mempercepat proses pembusukan. Di musim semi atau musim gugur ketika limbah kebun berlimpah, Anda dapat mencampur satu kompos besar dan kemudian memulai yang kedua sementara yang pertama memasak.

Vermicompost dibuat melalui pengomposan cacing. Ketika cacing memakan sisa makanan Anda, mereka melepaskan coran, yang kaya akan nitrogen. Namun, Anda tidak bisa menggunakan cacing lama apa pun untuk ini, untuk itu Anda perlu cacing merah.

Proses yang Baik dalam Cara Membuat Kompos!

Campurkan Bahan Hijau dan Coklat

Untuk membuat tumpukan kompos panas sendiri, tunggu sampai Anda memiliki cukup bahan untuk membuat tumpukan setidaknya 3 kaki. Anda akan ingin menggabungkan barang-barang Anda yang basah dan hijau dengan barang-barang Anda yang kering dan berwarna coklat.

Bahan “Coklat” meliputi bahan tanaman kering, daun-daun berguguran, cabang pohon robek, kardus, koran, jerami, dan serutan kayu, yang menambah karbon.

Siram Tumpukan Air Anda

Taburkan air di atas tumpukan secara teratur sehingga memiliki konsistensi spons basah. Jangan menambahkan terlalu banyak air, jika tidak, mikroorganisme di tumpukan Anda akan menjadi tergenang air dan tenggelam. Jika ini terjadi, tumpukan Anda akan membusuk dan bukannya kompos.

Pantau suhu tumpukan Anda dengan termometer untuk memastikan bahannya terurai dengan baik. Atau, cukup meraih ke tengah tumpukan dengan tangan Anda. Tumpukan kompos Anda akan terasa hangat.

Aduk Tumpukan Anda

Selama musim tanam, Anda harus menyediakan tumpukan dengan oksigen dengan memutarnya sekali seminggu dengan garpu taman.

Baca juga : http://kqqzt.com/3-kunci-sukses-berkebun-emas-batangan-mulai-dari-nol-hingga-sukses-hari-ini/

Pakan Kebun Anda

Ketika kompos tidak lagi mengeluarkan panas dan menjadi kering, coklat, dan mudah hancur, kompos sudah matang dan siap untuk diumpankan ke kebun. Tambahkan sekitar 4 hingga 6 inci kompos ke hamparan bunga Anda dan ke dalam pot Anda di awal setiap musim tanam.

Nah, jadi itu dia beberapa Cara Membuat Kompos yang baik bagi kebun Anda. Demikianlah pembahasan artikel ini saya buat. Semoga bermanfaat untuk Anda, terimakasih.