Cara Menjaga Kesehatan Gigi

Cara Menjaga Kesehatan Gigi. Ada lebih banyak hal untuk menjaga kesehatan gigi Anda daripada menyikat dan membersihkan gigi dengan benang biasa. Anda mungkin diminta untuk menyikat dua kali dan menggunakan benang setidaknya sekali sehari sejak Anda cukup umur untuk memegang sikat gigi. Tapi bagaimana dengan perawatan lidah, diet dan penggunaan fluoride? Apakah Anda tahu sikat gigi dan obat kumur apa yang tepat untuk Anda?

Kesehatan Gigi

Kesehatan Gigi

Mulailah perawatan mulut Anda dengan kebiasaan penting ini untuk Kesehatan Gigi yang prima. Merawat Sikat Gigi Anda Untuk gigi sehat, rawat sikat gigi Anda. Bilas dengan baik setelah menyikat gigi. Kemudian, dalam posisi tegak, pastikan untuk menyimpannya di tempat terbuka. Banyak aliran udara di sekitar bulu akan membantu menjaga sikat Anda tetap kering. Mikroorganisme yang dapat tumbuh di sikat gigi Anda cenderung tumbuh subur di lingkungan yang lembab.

Ketika itu tidak lagi efektif, dapatkan yang baru. The American Dental Association merekomendasikan untuk mengganti sikat gigi setiap tiga hingga empat bulan, meskipun dengan anak-anak Anda mungkin perlu mengganti lebih awal. Mengawasi bulu yang usang dan usang. Menyikat Lidah Sikat lidah Anda untuk membantu melawan bakteri di mulut Anda. Menyikat lidah tidak hanya penting untuk menjaga kesehatan gigi Anda, tetapi juga membantu menghentikan bau mulut.

Bagaimana cara menjaga kesehatan gigi?

Cobalah menggunakan sikat gigi dengan pembersih pipi dan lidah, seperti Colgate 360 , sehingga Anda dapat dengan mudah menghilangkan bakteri dari mulut Anda setiap kali Anda menyikat. Bicaralah dengan Dokter Gigi Anda Dokter gigi dan ahli kesehatan gigi Anda siap membantu Anda dalam perawatan mulut. Kunjungi dokter gigi Anda untuk pemeriksaan rutin dan sampaikan pertanyaan atau masalah yang mungkin Anda miliki tentang menjaga kesehatan gigi Anda.

Mereka dapat membantu Anda membuat rencana menyikat gigi dan flossing setiap hari yang sesuai dengan kebutuhan spesifik gigi Anda. Pilih Minuman Anda dengan BijakApa yang Anda minum dapat memengaruhi kesehatan gigi Anda. Minuman seperti minuman ringan dan jus manis telah ditargetkan sebagai penyebab kerusakan gigi. Minum lebih sedikit soda dan lebih banyak air, susu dan jus segar dapat membantu melindungi gigi Anda.

Seiring bertambahnya usia, perawatan gigi untuk orang dewasa sangat penting. Berikut adalah beberapa kondisi yang harus diperhatikan: Penyakit gusi  – jika rutinitas perawatan rumah Anda seperti menyikat gigi dan flossing telah tergelincir dan Anda telah melewatkan pembersihan gigi rutin Anda, plak bakteri dan karang gigi dapat menumpuk di gigi Anda. Plak dan karang gigi, jika tidak dirawat, pada akhirnya dapat menyebabkan kerusakan tulang rahang dan struktur pendukung yang tidak dapat diperbaiki.

Baca juga : KESEHATAN SEMARANG : Dinkes Digeruduk Ratusan Warga Peminat Universal Health Coverage |Semarang HOT UPDATE

Kanker mulut  menurut National Institute of Dental and Craniofacial Research, pria berusia di atas 40 tahun memiliki risiko terbesar terkena kanker mulut. Sekitar 43.000 orang akan didiagnosis menderita kanker mulut, lidah, atau tenggorokan, Diperkirakan sekitar 7.000 orang akan meninggal akibat kanker ini. Penggunaan produk tembakau dan alkohol meningkatkan risiko kanker mulut.

Sebagian besar kanker mulut pertama kali didiagnosis oleh dokter gigi selama pemeriksaan rutin Kesehatan Gigi. Tambalan gigi rusak tambalan memiliki harapan hidup delapan hingga 10 tahun. Namun, mereka bisa bertahan 20 tahun atau lebih. Ketika tambalan di mulut Anda mulai rusak, makanan dan bakteri bisa masuk di bawahnya dan dapat menyebabkan kerusakan di dalam gigi.

Leave a Reply