Bersama Sheila Marcia, WinSas Project Coba Padukan Musik Etnik Dan EDM KABAR BERITA

Kabar berita hari ini mempublikasikan informasi Bersama Sheila Marcia, WinSas Project Coba Padukan Musik Etnik Dan EDM.

Kapanlagi.com – Electronic Dance Music (EDM) memang sedang digandrungi kaula muda saat ini. Namun apa jadinya kalau dipadukan dengan alat musik Sasando. Hal itulah yang dilakukan WinSas Project (Winda Saskia & Gazpar Araja) feat DJ Sheila Marcia Joseph, yang mencoba terobosan baru untuk musik Indonesia.

Dup tersebut pun kini melangkah di bawah naungan label Oka Music Entertainment (OME). Menariknya, Winda mengaku kalau dirinya ingin terus melestarikan alat musik tradisional asal daerah NTT, agar tidak hilang ditelan zaman.

“Kalau tidak dilestarikan, sasando bisa punah, dan hanya segelintir orang yang bisa memainkan alat musik itu,” ucap Winda saat jumpa pers di kawasan Menteng, Jakarta Pusat belum lama ini.

Bersama Sheila Marcia, WinSas Project siap hadirkan hasil dari paduan musik etnik dan EDM © KapanLagi.com/Sahal FadliBersama Sheila Marcia, WinSas Project siap hadirkan hasil dari paduan musik etnik dan EDM © KapanLagi.com/Sahal Fadli

Ketiganya pun mencoba memadukannya lewat Hujan Gerimis milik Benyamin Sueb dan hasilnya sungguh lantunan musik yang bisa dibilang spektakuler. “Menggabungkan musik EDM dengan musik daerah itu seru. Apalagi Sasando dari NTT yang enak banget bunyinya. Kami sekaligus pengin mengangkat budaya tanah air,” jelas Winda.

Sheila sendiri berminat ambil bagian karena menghadirkan konsep yang unik. “Saya nilai tarawan ini membuat bangga. Apalagi EDM dikolaborasikan dengan musik daerah,” kata ibu dua anak itu.

Saat menggabungkannya, Sheila mengatakan tak menemukan hambatan yang berarti. Setiap instrumen dihadirkan dengan porsi yang pas, termasuk adanya suara nyanyian dari Winda Saskia. “Hasil lagunya karena ada musik EDM dan sasandonya pasti nggak kalah sama musik dunia. Ternyata lebih asyik mainnya,” tutup Sheila Marcia.

Yakin Sudah Tahu Yang Ini?

(kpl/aal/ntn)

Kabar hari ini disadur berdasarkan link informasi tentang Bersama Sheila Marcia, WinSas Project Coba Padukan Musik Etnik Dan EDM.