Aplikasi yang Dapat Membantu Orang Membentuk Mimpi Mereka

Aplikasi yang Dapat Membantu Orang Membentuk Mimpi Mereka. DI aplikasi iPhone yang memainkan soundscape beberapa menit sebelum alarm pengguna berbunyi. Sebuah aplikasi ponsel yang memainkan bunyi-bunyi yang tenang sementara orang-orang yang tidur dapat membuat mimpi mereka lebih menyenangkan. Sebuah penelitian terhadap 800 orang menemukan bahwa mereka yang mendengarkan suara alam sesaat sebelum mereka terbangun memiliki mimpi yang lebih positif. Daripada mereka yang mendengarkan suara kota.

Aplikasi

Aplikasi

Temuan ini berasal dari eksperimen massal yang diluncurkan pada beberapa tahun yang lalu untuk menyelidiki apakah mungkin untuk menggunakan suara untuk mengendalikan mimpi orang. Richard Wiseman, yang memimpin percobaan di Universitas Hertfordshire, mengatakan teknologi itu dapat membantu orang memulai hari dengan suasana hati yang lebih baik. Efeknya pada nada emosional mimpi kecil, dan penelitian tidak mencatat apakah orang benar-benar merasa lebih bahagia atau lebih positif ketika mereka bangun.

Peserta mengunduh aplikasi iPhone gratis bernama Dream On dan soundscapes. Suara kota memainkan suara lalu lintas, kerumunan ramai dan sesekali terdengar suara tanduk mobil. Alam soundscape lebih tenang, dan memainkan suara angin yang bertiup di pepohonan dan burung berkicau. Para perancang menghindari suara air terjun dan sungai yang menetes karena takut mendorong buang air kecil.

Sebelum mereka pergi tidur, orang memilih soundscape yang ingin mereka dengar, dan saat mereka ingin bangun. Beberapa menit sebelum alarm berbunyi, aplikasi memainkan soundscape cukup tenang untuk tidak membangunkannya. Sebagai kontrol, terkadang aplikasi tetap diam, sehingga efek suara yang sebenarnya bisa digoda.

Wiseman mengatakan bahwa orang yang mendengarkan suara alam melaporkan lebih banyak mimpi yang berhubungan dengan alam dan sebaliknya untuk suara kota. Tapi itu mungkin tidak ada hubungannya dengan soundscape. Orang memilih untuk diri mereka sendiri yang soundscape mereka ingin bermain, dan jadi tahu apa yang diharapkan.

Juga, mereka yang memilih soundscape alam mungkin lebih menyukai alam dan lebih mungkin bermimpi tentang hal itu. Wiseman mengakui kelemahannya, tetapi lebih percaya bahwa suara alam membuat impian orang lebih positif. Wiseman belum menerbitkan karyanya dalam jurnal ilmiah, tetapi ketika rilis hasilnya untuk menyimpulkan penerbitan bukunya tentang tidur dan bermimpi, Night School. Wiseman mengatakan bahwa aplikasi dan soundscapes yang digunakan dalam penelitian ini gratis bagi peserta untuk mengunduh. Meskipun dia mendapat persentase penjualan dreamscapes lain yang dijual untuk aplikasi tersebut.

Apa Pengaruh Aplikasi Ini Bagi Penggunanya?

Pekerjaan sebelumnya telah menunjukkan bahwa mimpi yang baik dapat meningkatkan mood seseorang di pagi hari, dan disinilah Wiseman berpikir bahwa teknologi itu mungkin memiliki nilai. Dia hanya berharap semoga mereka bangun dengan suasana hati yang lebih baik, dan itu mungkin membantu mereka mengatasi masalah mereka. Penelitian ini juga menemukan bahwa peserta melaporkan mimpi yang lebih aneh di dekat bulan purnama. Ada beberapa bukti bahwa orang-orang lebih terganggu tidur di sekitar bulan purnama, yang mungkin menjadi faktor.

Josie Malinowski, yang mempelajari tidur dan bermimpi di Universitas Bedfordshire, mengatakan penelitian itu menarik. Dia membutuhkan alat yang lebih baik untuk meneliti mimpi di luar lab, jadi dia sangat menyambut perkembangan semacam ini.

Mungkin hanya itu saja yang bisa penulis bagikan dalam artikel kali ini mengenai Aplikasi yang dapat membentuk mimpi seseorang. Semoga artikel ini bermanfaat bagi pembaca dan menambah pengetahuan pembaca mengenai teknologi-teknologi canggih yang bisa didapatkan hanya melalui sebuah smartphone.